Jelajah

Kotak Amal di Reog Foody Dibobol Maling, Pencuri Pura-pura jadi Petugas Dari Majelis Taklim

Aksi pembobolan kotak amal makin terang-terangan. Di Reog Foody Jalan Pramuka, pencuri menyaru sebagai petugas majelis taklim pura-pura disuruh ambil uang di dalam kotak amal yang dititipkan di restoran tersebut.

Pegawai yang berjaga juga tidak menaruh curiga sedikitpun, sehingga dengan santainya maling menguras habis uang didalam kotak amal.

Devi, pemilik Reog Foody mengaku, aksi pencurian itu terekam CCTV di mana pelakunya seorang pemuda menggunakan peci dan menutup mukanya dengan masker. Agar karyawannya percaya, pelaku membawa buku catatan.

Biasanya petugas pengambil uang kotak amal yang dititipkan di tempat usahanya itu, datang pagi hari. Tapi kali ini malam hari sekitar jam 19.00 WIB sehingga semestinya patut dicurigai.

Namun saat kejadian dirinya tidak ada ditempat. Adapun kejadian pencurian itu baru diketahui keesokan pagi, ketika ada petugas asli yang datang untuk mengambil uang.

Dilihat sudah kosong sehingga kaget dan bertanya ke karyawannya. Setelah itu mengecek CCTV restoran dan terungkap petugas yang telah mengambil sebelumnya gadungan karena tidak ada yang mengenal.

Pencuri berusaha mengambil uang dengan cara merusak kotak bagian bawah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp500 ribu. (rl/ab)