HeadlineJelajah

Pencuri Kotak Amal Mushola Al Akbar Jalan Barong Terekam CCTV

Semakin merajalela pelaku pencurian uang kotak amal di masjid maupun mushola di Ponorogo. Kali ini terjadi di Musholla Al Akbar jalan Barong Kertosari Babadan. Uang ratusan ribu didalam kotak amal raib digondol pencuri. Bahkan aksi pelaku sempat terekam CCTV musholla.

Dalam rekaman tersebut pelaku masuk melalui pintu Mushola yang sangat jarang dilewati orang. Seperti diungkapkan oleh Leo Harjo Dewanto, bendahara Musholla Al Akbar. Anehnya, pelaku sempat minum air galon yang berada dalam musholla sebelum melakukan aksi. Setelah minum, pelaku kemudian merusak kunci kotak amal serta menggesernya dan menggondol uang ratusan ribu rupiah yang ada di dalamnya.

“Dalam rekaman CCTV aksi pencurian tersebut memperlihatkan pelaku menggunakan pakaian hitam, berjenis kelamin laki-laki, menggeser dan merusak kunci kotak amal sebelum menggasak uangnya,” kata Leo.

Peristiwa ini Rabu, 17 Juli 2024 sekitar jam 08.00 WIB. Dan tercatat dalam rekaman CCTV bahwa pelaku memerlukan waktu hanya 3 menit untuk melaksanakan aksinya. Musholla Al Akbar sendiri sudah mengalami pencurian uang kotak amal sebanyak tiga kali dalam beberapa waktu terakhir.