Headline

Musim Purnawiyata Lembaga Pendidikan, Pengusaha Buket Panen Rejeki

Musim purnawiyata di akhir tahun pelajaran membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha buket bunga. Pesanan buket bunga mengalami kenaikan yang signifikan, memberikan keuntungan lebih bagi para pengusaha di bidang ini.

Minda, seorang pengusaha buket bunga, mengungkapkan bahwa usaha sampingannya ini mulai banyak menerima pesanan sejak bulan Mei lalu, bertepatan dengan awal purnawiyata. “Pesanan datang dari wali murid anak TK hingga wali murid SD, bahkan ada juga dari anak jenjang SMP,” katanya.

Minda juga menambahkan bahwa dirinya menerima pesanan buket dalam berbagai bentuk, termasuk yang berisi uang maupun coklat. Harga buket pun bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. “Jenis dan isi buket sangat mempengaruhi harganya,” ujarnya.

Menurut Minda, yang tinggal di Jalan Batoro Katong, usaha buket bunga diprediksi akan terus diminati ke depannya. “Usaha buket ini masih akan tetap laku karena banyak peminatnya, apalagi sekarang menjadi tren di kalangan pengguna media sosial,” jelasnya.