Jelajah

Sedang Recovery, Wisata Bukit Suharto Free HTM

Masuk obyek wisata bukit Suharto Biting Badegan Ponorogo gratis, hanya saja free harga tiket masuk HTM tersebut hanya bersifat sementara saja sambil menunggu pos loket karcis selesai dibangun, dimana setelah pembangunan selesai, HTM akan kembali diterapkan dengan harga normal. 

Wahyu Bintoro pengelola obyek wisata bukit Suharto kepada Gema Surya Senin (10/6) mengatakan saat ini dilakukan renovasi besar besaran di obyek wisatanya lantaran banyak yang rusak, sementara saat dilakukan acara pengajian, bangunan loket memang sengaja dihilangkan untuk memperlebar akses pengunjung.

Dijelaskan selain perbaikan, sekarang juga ganti kepengurusan, dimana yang semula dipegang yayasan sekarang ini diambil alih keluarga Cendana. 

Karenanya sudah banyak perubahan dari patung yang di cat ulang juga recovery beberapa fasilitas dan taman bunga. Pihaknya juga dijanjikan Pemkab untuk bisa kembali mempromosikan objek wisata yang ada di wilayah barat, sehingga diharapkan bisa kembali ramai. 

Diakui jika selama 4 tahun wisata bukit Suharto berdiri, selama setahun terakhir sepi pengunjung, banyak kendala yang dihadapi pihak pengelola salah satunya terkait air dimusim kemarau. Harapannya dengan recovery bukit Suharto, kembali bisa menyedot wisatawan apalagi jelang libur panjang sekolah. (rl/ab)