Jelajah

Putra Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo Daftar Bacawabup Melalui DPD PAN

Segoro Luhur Kusumo Daru yang merupakan putra dari Supriyanto ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo, menjadi nama terakhir yang ikut mendaftar penjaringan calon Kepala daerah 2024 di DPD partai Amanat Nasional (PAN), Segoro yang merupakan mantan Caleg Gerindra Dapil Jatim sembilan itu daftar Sebagai bakal calon wakil Bupati (bacawabup).

Puryono sekretaris DPD PAN Ponorogo mengakui Segoro luhur Kusumo daftar dengan diantar oleh teman-temannya, namun dirinya kurang tahu apakah yang mengantar itu pengurus DPC Gerindra atau bukan.

“Kebetulan yang terakhir daftar tempo hari, tanggal 20 itu yang mendaftarkan mas Luhur ke PAN, kebetulan mas luhur diantar teman-temanya” katanya kepada wartawan. 

Pihaknya mengapresiasi dengan pendaftaran Segoro luhur Kusumo untuk bacawabup pilkada 2024, pasalnya masih berusia muda namun berani turun di pilkada 2024 dan mempunyai niat untuk membangun Ponorogo. Hingga pendaftaran penjaringan DPD PAN Ponorogo ditutup, ada 4 orang yang melakukan pendaftaran yakni Sugiri Sancoko dan Ipong Muchlissoni sebagai Bacabup serta Lisdyarita dan Segoro Luhur Kusumo sebagai Bacawabup.

Menurutnya setelah ini pihaknya akan mendengarkan visi misi bacabup dan bacawabup sebagai bahan pertimbangan DPP PAN, pasalnya yang akan memberikan rekomendasi dari DPP PAN. Pihaknya belum memastikan kapan Surat Rekomendasi dari DPP PAN untuk pilkada 2024.

“Perlu mendengarkan visinya seperti apa, komitmen untuk kemajuan ponorogo dan seterusnya sebelum kita bawa ke DPW  ke DPP, ya kita kan ingin mendengarkan visi misinya seperti apa, karena nanti DPP akan menurunkan rekom, na pastinya DPD dimintai pertimbangan masukan terkait track record dengan visi misinya komitmen untuk membangun ponorogo” pungkasnya.