Jelajah

Dalam Satu Malam, Damkar Ponorogo Evakuasi 2 Ular Jenis Sanca

Dalam satu malam, 2 Ular jenis Sanca berhasil dievakuasi oleh Damkar Ponorogo. Salah satunya menjadi tanggapan terbesar dan terpanjang yang pernah dievakuasi. Bambang Supeno, Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ponorogo menjelaskan jika kedua ular tersebut diamankan dari dua lokasi yang berbeda yakni di Gandukepuh Sukorejo dan Bedi Wetan Bungkal.

Pertama di Gandukepuh, ular jenis sanca kembang dengan ukuran besar sepaha orang dewasa dan panjang 5 m, ular tersebut melilit di bagian samping jembatan dan membuat warga yang melintas menjadi ketakutan, sehingga meminta untuk diamankan. Dalam proses evakuasi sempat mengalami kendala karena ukuran ular yang besar dan panjang, selain itu posisinya di dekat plengsengan sungai. Meski begitu akhirnya bisa diamankan dengan kondisi hidup, dan menjadi tangkapan terbesar sejauh ini.

Sementara untuk di Bedi Wetan Bungkal lanjut Bambang, ular jenis sanca pari berada di sawah warga yang posisinya dekat dengan pemukiman. Ukuran ular tersebut belum terlalu besar dengan panjang 2 m, sehingga lebih mudah untuk diamankan, kedua ular saat ini posisinya masih di Mako, karena sesuai dengan permintaan pecinta reptil untuk tidak dilepas liarkan terlebih dahulu sambil, menunggu waktu dan tempat yang tepat.