Jelajah

ARCI Rilis Survei, Petahana Sugiri Sancoko Unggul

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Ponorogo, Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei nama yang diprediksi bakal maju.

Hasilnya elektabilitas incumbent Sugiri Sancoko tertinggi, berada di angka 56,2 persen, urutan kedua Suprianto (Ketua DPC Gerindra Ponorogo) di angka 13,6 persen, ketiga ada nama Ketua DPC PKB Ponorogo, Ibnu Multazam di angka 11,9 persen.

Ipong Muchlissoni berada di angka 10,1 persen, sedangkan Wakil Bupati (Wabup) petahana Lisdyarita di angka 4,7 persen. Sementara ada 3,5 persen responden yang belum menentukan pilihannya untuk calon bupati Ponorogo pada Pilbup 2024 ini. 

Direktur ARCI Baihaki Sirajt di Ponorogo mengakui elektabilitas dari Sugiri Sancoko menempati urutan teratas. Berstatus bupati petahana, elektabilitas Sugiri lebih dari 50 persen, tingginya elektabilitas Sugiri dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya kepuasan warga Ponorogo atas kinerjanya selama ini.

Selain itu, para kandidat lainnya belum terlalu muncul di lapangan, sehingga masyarakat lebih memilih bupati petahana tersebut. Baihaki menjelaskan bahwa survei yang dilakukan oleh ARCI ini, pengambilan data survei (penentuan responden dan wawancara lapangan) dilaksanakan pada tanggal 23-29 April 2024.

Survei ini menggunakan Metode Stratified Multistage Random Sampling, dilakukan di 21 kecamatan di Kabupaten Ponorogo, dengan jumlah sampel dalam survei sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error kurang lebih di angka 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (yd/rl/ab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *