HeadlineJelajah

Basnaz Siap Bangun Kembali Rumah Ambruk di Desa Wates Slahung

Beban hidup Nyamirah warga Dukuh Bedog Desa Wates Slahung Ponorogo sedikit berkurang. Janda dua anak tersebut akan segera mendapatkan rumah baru dari Baznas pasca tempat tinggalnya ambruk Rabu 1 mei 2024 lalu.

Diana, wakil ketua 4 Baznas Ponorogo memastikan pihaknya akan membantu berupa material bangunan senilai 15 juta rupiah dan 5 juta rupiah untuk pekerja. Jika nantinya masih terdapat kekurangan, Pemerintah Desa setempat akan membantu untuk mencukupinya. Sementara lokasi rumah yang akan di bangun tersebut masih sama dengan rumah sebelum ambruk. Hanya saja untuk ukuran luasnya disesuaikan dengan anggaran yang ada.

DiJelaskan, Nyamirah pantas mendapatkan bantuan rehab rumah lantaran janda dengan penghasilan minim. Selain itu memiliki dua anak yang masih sekolah. Ditambah lagi rumahnya yang ambruk juga tidak layak huni, dimana berdinding bambu lalu roboh rata dengan tanah karena lapuk. Jika tak ada halangan minggu depan sudah bisa dimulai untuk pembangunannya.

Sementara itu, Suyadi, Kepala Desa Wates Slahung mengatakan bersyukur akhirnya rumah warganya tersebut akan dibangun kembali pasca roboh rabu lalu. Diakui jika warganya tersebut memang dari keluarga tidak mampu. Setelah suaminya meninggal dunia, dua anaknya harus dititipkan di panti asuhan. Sebenarnya sebelum rumahnya ambruk sudah pernah diusulkan program bedah rumah namun belum sempat terealisasi sudah roboh duluan.