Jelajah

15 KK di Ronowijayan Numpang Mandi Mushola dan Rumah Warga Karena Diteror Ulat Bulu

RT 03/RW o2 Lingkungan ampean Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman dalam 10 hari terakhir diteror serangan ribuan ulat bulu. Dampaknya 15 kk dengan puluhan warga mengalami gatal-gatal di sekujur tubuh akibat terror rinuan ulat bulu ini.

Bahkan setelah mandi juga tetap menggaruk karena saking gatalnya. Parahnya dari puluhan warga tersebut, terdapat balita. Untuk balitanya ditangani ke dokter terdekat.

Seperti dikatakan Arief Mashudi warga setempat sudah 10 hari teror ulat bulu menyerang. Teror ulat bulu semakin mengganas dirasakan 4 sampai 5 hari terakhir. Bahkan habis mandi pun dirasakan gatal-gatal. Arif mengungkapkan ulat bulu tidak hanya di halaman warga.

Namun juga masuk ke rumah warga. Menurutnya bahwa warga lain juga merasakan hal yang sama. Hingga akhirnya mengecek tandon masing-masing rumah nya. Ketika di cek tendon air  tidak ulat bulu. Namun jika airnya dipakai, setelah itu gatal. Sementara, warga memilih menumpang mandi di mushola maupun tetangga yang tidak terdampak teror ulat bulu.