HeadlineJelajah

Warga Amankan Maling Uang di Toko Jalan Ukel Kertosari

Viral di media sosial, penangkapan maling uang di salah satu toko di jalan Ukel Kertosari Babadan, Senin siang, 22 April 2024 sekitar jam 12.00 WIB. Video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan pelaku diinterogasi ramai-ramai oleh warga dan terlihat menangis.

Pelaku yang mengaku bernama Saryono dan berasal dari Ngebel, diduga kuat tertangkap saat beraksi di toko kelontong milik Aning. Saat ditemui wartawan, pemilik toko, Aning, mengungkapkan bahwa dirinya memergoki seorang pria masuk ke dalam toko dan langsung menuju laci kasir.

Pria tersebut berusaha mengambil uang di dalam laci kasir yang sebelumnya telah dikunci. Yang membuatnya heran, pria tersebut mengetahui di mana kunci laci berada dan mencoba membukanya.

Aning menjelaskan bahwa tokonya telah beberapa kali kehilangan uang, namun tidak mengetahui apakah pelaku sebelumnya adalah orang yang sama. Setelah menyadari kehadiran pelaku, Aning berteriak dan suaminya segera mengamankannya. Warga sekitar pun berdatangan untuk membantu.

Pelaku terlihat menangis dan meminta ampun di tengah interogasi warga. Akhirnya, pelaku diserahkan ke Polres Ponorogo untuk proses hukum lebih lanjut.