Jelajah

Masih Misterius, Pelaku Penerbangan Ratusan Balon Udara di Langit Ponorogo

Langit di wilayah Ponorogo diselimuti oleh ratusan balon udara tanpa awak pada Rabu (17/4). Hal ini menyulut kebingungan dan kekhawatiran di antara warga setempat. Meskipun telah berlalu beberapa hari, misteri di balik keberadaan balon-balon ini masih belum terpecahkan.

Polisi setempat, yang telah melakukan penyelidikan intensif sejak kejadian tersebut, mengungkapkan hingga saat ini mereka belum berhasil mengantongi bukti yang cukup untuk menyeret para pelaku yang bertanggung jawab atas penerbangan massal ini.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan secara menyeluruh, namun belum ada bukti yang cukup untuk menentukan siapa pelakunya,” ujar AKP Ryo Pradana,

Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo menjelaskan setidaknya ada lima balon udara tanpa awak yang jatuh di wilayah hukum Ponorogo, termasuk di persawahan dan rumah-rumah warga. Namun, analisisnya balon-balon ini kemungkinan besar tidak diterbangkan dari wilayah Ponorogo karena sudah terbang tinggi.

Untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penerbangan balon udara tanpa awak, pihak kepolisian setempat telah berkoordinasi dengan Lanud Iswahyudi.