Pengunjung Luar Biasa, Pasar Malam Alun-Alun Akan Diperpanjang

Adanya permintaan dari para pedagang serta kunjungan masyarakat yang masih cukup tinggi, pasar malam Alun-Alun Ponorogo akan diperpanjang. Informasi yang diterima gema surya, Pemkab akan menambah waktu sepekan lagi hingga 28 April 2024.


Hal tersebut dibenarkan Okta Hariadi, Kabid pengelolaan pasar dinas perdakum Ponorogo dimana awalnya pasar malam Alun-Alun dijadwalkan 22 hari yakni mulai 31 maret hingga 21 april 2024. 

“Kemarin itu rencananya sampai tanggal 21, terus ini masih dikaji, perpanjanglah, karena ini ada masukan dari teman-temen pedagang maupun  wahana” terangnya kepada gema surya Jum’at (19/04)

Diakui, jika pengunjung pasar malam luar biasa pada lebaran tahun ini, kondisi tersebut jauh berbeda dengan lebaran tahun lalu yang cenderung lebih sepi. Dampaknya PAD dari retribusi pasar malam meningkat dimana hingga pertengahan saja mencapai 360 juta rupiah. 

“Alhamdulillah retribusi lebih baik dari tahun sebelumnya 2023” imbuhnya.

Padahal tahun lalu hanya 350 juta dari awal hingga penutupan, adapun yang paling banyak diminati pengunjung adalah wahana permainan. 

 

““Lebih baik, lebih tinggi dari angka final tahun sebelumnya (2023)” pungkasnya.