Tim Damkar Sempat Temukan Jerigen Besi di Bagasi Mobil Terbakar

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Pemkab yang membantu pemadaman api mobil yang terbakar hebat pada Rabu (03/04) pagi jelang subuh di Jalan Raya Siman, tepatnya masuk Desa Kepuh Rubuh, menemukan adanya satu jerigen yang terbuat dari besi di bagasi.


“Tadi di bagasi ada jerigen dari kaleng, tetapi isinya apa kami belum tahu, kalau jerigennya masih utuh,” kata Bambang Supeno, Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab.

Hanya saja, apa isi dari jerigen tersebut menjadi ranah kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Bambang bilang, pihaknya hanya bertugas memadamkan dan membantu upaya evakuasi terhadap dua jenazah yang terjebak di dalam Honda Brio warna putih tersebut. 

“Sekitar pukul 03.30 WIB kami tiba di lokasi, kemudian kami melaksanakan pemadaman,” imbuhnya.

Salah satu penumpangnya sempat sulit dikeluarkan lantaran kondisinya terjepit. Dijelaskan tim Damkar datang ke lokasi, kobaran api sudah membesar dan telah memakan semua isinya.

“Kami langsung memadamkan langsung dari truk damkar, tidak dari APAR karena memang apinya sudah besar,” tambahnya. 

Yang tersisa tinggal kerangka mobil dan dua penumpangnya yang hangus terbakar. Tidak ada kendala yang berarti saat memadamkan si jago merah, di mana sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan. (rl/ab)