HeadlineJelajah

Maling Wajahnya Ditutupi Tas Kresek Merah Gondol Uang Puluhan Juta dan Rokok di Toko Sawoo

Beredar video di media sosial yang menampilkan aksi pencurian yang terekam oleh CCTV. Pelaku melakukan aksinya di sebuah ruko yang dimiliki oleh Basuki di Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, pada Kamis malam, 28/3/2024.

Yang mengejutkan, dalam aksi tersebut, pelaku yang diduga laki-laki itu menutupi wajahnya dengan sebuah tas kresek berwarna merah. Pelaku sempat mengambil rokok dan uang tunai sebesar 20 juta rupiah sebelum melarikan diri.

AKP Joko Suseno, Kapolsek Sawoo, mengakui bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Aksi pencurian itu terjadi di ruko milik Basuki. Menurut AKP Joko, pada Kamis malam, pelaku masuk ke ruko yang berada di lantai 1.

Diduga pelaku masuk melalui pintu lantai 2 yang diduga tidak terkunci. Kemudian, pelaku turun ke lantai 1 dan bahkan sempat mengelilingi toko sambil mencari barang curian. Pelaku berhasil menemukan uang tunai sebesar 20 juta rupiah dan rokok.

Pelaku yang diduga laki-laki itu sebelum melarikan diri sempat merusak CCTV, namun beruntungnya masih ada rekaman CCTV yang tersedia. Saat ini, pihak Polsek Sawoo sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini.