Kotak Amal Mushola Al-Amin Jalan Wilis Nologaten Ponorogo Raib

Pencurian kotak amal kembali terjadi, kali ini Kotak amal mushola Al-Amin jalan wilis Nologaten Ponorogo raib. Hilangnya kotak amal itu pertama kali diketahui jamaah pada Senin pagi (12/02) usai sholat subuh, ketika mau memasukan uang dicari tidak ada sehingga lapor takmir.


Seperti disampaikan Da at takmir Mushola al-Amin, kotak amal mushola terbuat daan memang ukuranya kecil, yakni 25×25 cm, sehingga dengan mudah bisa dibawa keluar. Diperkirakan kotak amal itu hilang dini hari ketika mushola dalam kondisi sepi. 

“Ya tadi pagi mau sholat subuh, pas mau ngisi dilihat kotak amalnya kok nggak ada gitu, la terus saya tanya ke yang terdekat itu pak nardi, apakah kotak amalnya itu disimpan dirumah atau gimana kan saya gitu, ternyata saya hubungi gak nyimpen, berarti kan ini positif hilang” terangnya kepada gema surya Senin (12/02).

Adapun uang didalam kotak amal itu sekitar Rp200.000 hingga Rp250.000 lantaran pada Ahad (11/12) malam baru dimasukkan uang kas ibu-ibu yang melakukan kegiatan di mushola. 

“Iya uangnya sekitar 200 sampai 250 an lah, tidak banyak, jadi habis arisan kan ibu-ibu ada kas nya, dan kasnya dimasukan ke situ (kotak amal)” terangnya.

Sementara itu menurut Da at pencurian kotak amal itu baru pertama kalinya dan berharap menjadi yang terakhir, kebetulan musholanya tidak dilengkapi CCTV, sehingga pihaknya hanya menjadikan kasus itu menjadi pelajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.