Soal Uang Transport Bimtek KPPS Belum Cair, KPU Kabupaten Ponorogo Sampaikan Masih Dalam Proses Penyaluran Bank

KPU kabupaten Ponorogo mengklaim dana bantuan transportasi sudah disalurkan ke rekening operasional PPS sejak 3 hari lalu melalui bank Mandiri. 


Hal itu disampaikan Munajat, ketua KPU Kabupaten Ponorogo menanggapi banyaknya keluhan belum cairnya dana transport saat pelatihan dan Bimbingan teknis ( Bimtek ) petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara  ( KPPS ) yang diselenggarakan tanggal 26 hingga 29 Januari 2024 kemarin.

Sebenarnya sudah disosialisasikan kalau pembayarannya selesai pelatihan. Kemungkinan banyak yang tidak bersabar hingga akhirnya keluhan tersebut mencuat di media. Apalagi memang pencairannya tidak bisa serentak selesai dalam satu hari lantaran penyalurannya perzonasi sehingga perlu waktu beberapa hari.

Dijelaskan jika dana transportasi merupakan satu paket dengan dana pelatihan dan Bimtek yang terdiri dari makan minum snack pengadaan APK. Pihaknya minta kalangan KPPS bersabar, karena dana tersebut pasti disalurkan. Jika tidak bisa menghubungi Biro PPK atau PPS setempat.