Hujan Angin Melanda Sawoo, Beberapa Bangunan Rusak Hingga Tiang PJU Roboh

Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang kawasan Desa Prayungan Kecamatan Sawoo Ponorogo Jumat sore (27/01) mengakibatkan setidaknya 3 rumah dan 4 warung rusak, rata-rata kerusakan di bagian atap bahkan ada yang roboh, selain itu 3 tiang jalan PJU dan sebuah pohon juga tumbang di Jl,Raya Ponorogo-Trenggalek yang posisinya mengarah ke jalan, sehingga sempat menimbulkan kemacetan.


Dari pantauan jurnalis radio gema Surya, untuk mengurai lalu lintas petugas menerapkan sistem buka tutup selama proses evakuasi, baik pohon tumbang maupun tiang PJU yang roboh. 

Suyadi warga Prayungan saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan, hujan pada Jumat sore (27/01) tersebut sangat deras, juga disertai angin puting beliung berlangsung sekitar 10 menit. Kencangnya angin mengakibatkan atap rumah dan warung sekitar lokasi berterbangan, selain itu pohon dan salah satu warung  milik warga pun ada yang roboh.

Sementara itu Hadi Susanto TRC BPBD Ponorogo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dimana dari data sementara terdapat 3 rumah dan 4 warung yang rusak, selain itu satu warung rusak berat karena roboh tertimpa pohon. Saat dikonfirmasi pihaknya masih terus melakukan pendataan jumlah kerusakan bangunan, petugas pun melakukan evakuasi tiang PJU agar jalan raya Nasional Ponorogo Trenggalek tidak mengalami kemacetan.