Pemkab Akan Tambah Hotspot Area di Fasilitas Umum dan Pusat Keramaian Kota

Pemkab Ponorogo akan menambah jangkauan internet di pusat keramaian dan fasilitas umum. Jika sebelumnya hanya ada 12 titik hotspot, tahun ini akan ditambah 5 hingga 6 titik lagi.


Seperti disampaikan Sapto Jatmiko kepala dinas komunikasi dan informatika – Kominfo, beberapa titik yang masih dipertahankan adalah ruang publik seperti Aloon – aloon Ponorogo, taman kota Klono Sewandono, taman patung Sukowati Keniten dan pasar Legi.

Adapun yang dievaluasi, adalah pasar relokasi Keniten dimana keberadaannya kurang dimanfaatkan dengan baik. Sementara yang akan dipasangi wifi gratis, diantaranya taman dekat BCA, Jalan HOS Cokroaminoto, jalan jendral Sudirman, jalan Gajah Mada dan jalan Urip Sumoharjo.

Menurut Sapto, tempat fasilitas umum yang menjadi pusat keramaian masyarakat akan dipasang hotspot area sehingga bisa membantu pengunjung mendapatkan berbagai informasi dan komunikasi. Sekarang ini, semua orang memiliki HP namun belum tentu memiliki kuota data yang mencukupi. Jika paketan data habis, mereka tak perlu risau ketika memasuki hotspot area milik Pemkab. Bahkan beberapa titik, akan ditambah Bandwidth nya agar lebih cepat dalam mengakses internet.