Dua Alat Berat Diturunkan Untuk Pembersihan Eceng Gondok di Sungai Gendol

Eceng Gondok yang menutupi aliran sungai gendol di Desa Jabung Mlarak mulai dibersihkan Jumat sore (05/01), pembersihan yang awalnya hanya menggunakan satu alat berat dirasa kurang, sehingga mendatangkan lagi satu alat, total dua alat berat yang dikerahkan. 


Seperti disampaikan Budi Ratno, Kepala Desa Jabung Kepada Gema Surya sabtu (06/01) dimana awalnya pembersihan hanya dilakukan menggunakan satu alat berat kecil.

“Alhamdulillah dari DAS Solo juga menerjunkan alat berat yang besar itu, akan dimulai nanti, pagi ini (sabtu pagi)” terangnya kepada gema surya.

Sabtu pagi (06/01) pembersihan dilanjutkan dengan menggunakan alat berat berukuran besar dari BBWS, selain itu 5 dump truck dari pihak swasta juga ikut membantu.

“Alhamdulillah kita meminta bantuan dari panah sakti itu untuk membantu pengangkutannya, minta sumbangan ke panah sakti rencananya sabtu pagi akan dikirim sekitar 5 dump truck” tambahnya.

Pembersihan pada Jumat sore (05/01) berhasil mengangkut puluhan kontainer Eceng gondok, eceng gondok yang telah terangkut dibuang di salah satu tanah kosong milik Pondok di Daerahnya, menurutnya diperkirakan pembersihan eceng gondok tersebut membutuhkan waktu 4 hari hingga benar-benar bersih.