Pohon Tumbang Dan Warung Roboh Warnai Hujan Deras Yang Terjadi Rabu Sore di Ponorogo

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Jambon Rabu sore diwarnai dengan kejadian pohon tumbang di sejumlah titik. Data yang diperoleh gema surya dari BPBD Ponorogo, pohon tumbang itu terjadi di RT 01 RW 01 Dukuh Tengah Desa Karanglo kidul dan jalan raya Ngumpul Somoroto masuk Sendang Jambon. Pohon tumbang jenis alba dan jati  itu sempat menimpa teras mebel dan teras mobil, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.


Agung prasetyo Kabid kedaruratan dan logistik kepada gema surya Kamis (28/12) mengatakan selain pohon tumbang, ada warung roboh di jalan raya Sumoroto Ngumpul dan baliho salah satu sekolah juga dilaporkan doyong. Saat kejadian pihaknya langsung mendatangi lokasi dengan segera melakukan evakuasi dan pendataan.

Selain di wilayah Jambon, pihaknya juga mendapat laporan warung roboh di rest area anto wijaya besuki sambit. Untungnya dari rentetan peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Ia tak henti-hentinya menghimbau mengenai ancaman bencana Hidrometeorologi Basah  seperti banjir maupun tanah longsor wajib diwaspadai masyarakat, disaat Ponorogo kembali diguyur hujan.