Akibat Perapian Yang Merembet, Dalam Sehari Terjadi 2 Kebakaran Kandang

Diduga karena perapian, dalam sehari 2 kandang hewan milik warga terbakar. Dari kejadian tersebut 1 diantaranya mengakibatkan seekor kambing terpanggang hingga tak bisa terselamatkan.


Seperti yang disampaikan Bambang Supeno Kepala Bidang kebakaran dan penyelamatan satpol PP kepada Gema Surya, 2 lokasi ini pertama terjadi di Kecamatan Jetis, serta Kecamatan Jenangan, dimana yang di Jetis seekor kambing tak bisa diselamatkan. 

“Hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, terjadi dua kebakaran” terangya Ahad (17/12). 

Menurut bambang yang di Turi Jetis kandang kambing milik pak Misdi, warga  Rt 02 Rw 01, terbakar pada pukul 04:00 pagi, 2 armada di terjunkan dan pada pukul 05:15 Wib api berhasil dipadamkan. 

Yang ke 2 sekitar pukul 13:30, kandang sapi milik Pak Agus warga Rt 03 Rw 01 Dukuh trenceng Desa Mrican Jenangan juga terbakar. Tiga ekor sapi berhasil diselamatkan namun untuk kandang hangus habis terbakar. 

Dua kebakaran itu kata bambang, diakibatkan dari perapian atau diang yang digunakan untuk mengusir nyamuk, hanya saja malah merembet dan membakar ke kandang. Pihaknya meminta masyarakat tetap waspada dan berhati-hati saat membuat perapian, meskipun saat ini sudah masuk musim penghujan.