HeadlineJelajah

Razia di Telaga Ngebel, Satpol PP Hanya Tangkap Satu Pengamen

Diduga bocor, razia pengamen dan pengemis di kawasan obyek wisata telaga Ngebel Ponorogo, Ahad kemarin, 10 Desember 2023 hanya berhasil menjaring satu orang pengamen. 

Padahal beberapa hari sebelumnya, petugas satpol PP yang berpenampilan preman, masih melihat ada beberapa kelompok yang beraksi di lokasi wisata.

Subiyantoro, Kabid Trantib Satpol PP mengatakan setidaknya pihaknya menerjunkan 8 personil berseragam dan 15 berpakaian preman di lokasi namun tidak lagi menemukan pengemis dan pengamen yang selama ini dikeluhkan warga.

Razia yang dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB itu, akhirnya menangkap satu orang pengamen berasal dari Ngawi. Setelah dilakukan pembinaan, pengamen tersebut disuruh pulang ke daerah asalnya dan berjanji tidak kembali ngamen di kota reog.

Diakui, ada kemungkinan mereka sudah mengetahui jika Satpol PP akan melakukan penertiban sehingga tidak berani beraksi lagi. Hanya saja pihaknya akan terus melakukan patroli setiap harinya untuk mewujudkan pariwisata yang aman nyaman dan bebas dari pengamen serta pengemis. Warga juga diminta ikut membantu dengan tegas tidak memberikan uang.