HeadlineJelajah

3 Pasangan Capres Cawapres Belum Jadwalkan Berkampanye di Kota Reog

Masa kampanye pemilu 2024 yang mulai dilaksanakan 28 November di Ponorogo belum dimanfaatkan oleh 3 pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Buktinya hingga Kamis 30 November 2023, belum menjadwalkan kampanye di Kota reog. Ahmad Fauzi Huda, komisioner KPUD Ponorogo mengatakan pihaknya belum memperoleh tembusan dari pihak kepolisian terkait kampanye Paslon presiden dan wakil presiden.

Menurutnya berdasarkan aturan kampanye memang kegiatan kampanye paslon Presiden dan wakil presiden saat melakukan kegiatan kampanye harus memberitahu ke pihak kepolisian.

Kemudian ditembuskan ke KPUD Ponorogo dan Bawaslu Ponorogo. Masih kata Fauzi, tim kampanye baik partai politik yang di daerah pun sudah di daftarkan ke KPUD Ponorogo sehingga sesuai ketentuan sepanjang di daftarkan ke KPUD Ponorogo diperbolehkan berkampanye.

Seperti diketahui ada 3 pasangan calon presiden dan wakil presiden yang siap bersaing dalam pemilu 2024. Yakni pasangan dengan nomor urut satu  Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Nomor urut dua Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Kemudian, nomor urut tiga dipegang oleh Ganjar Pranowo – Mahfud MD.