Hujan Deras dan Angin Kencang : Pohon Tumbang Menimpa 2 Mobil yang Terparkir di Halaman Gedung Lantai 8

Dua unit mobil yang sedang terparkir di halaman Gedung Graha Krida Praja Pemkab ringsek, setelah tertimpa pohon pada Kamis (30/11) sore. Pohon berjenis dadap merah roboh setelah sebelumnya diterpa angin kencang saat hujan deras mengguyur.


Salah satu PNS di Gedung Graha Krida Praja, Budi Suprihantono mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu kondisi hujan deras disertai angin kencang mengguyur sekitaran komplek Pemkab. Tiba-tiba pohon roboh menimpa mobil yang terparkir.

Mobil yang ringsek tertimpa pohon tersebut Toyota Rush plat merah AE 1372 SP serta Toyota Avanza plat putih nopol M 1249 T. Belum diketahui pemilik kedua mobil.

Menurutnya mobil Rush-nya bagian kap dan atapnya penyok, sedangkan untuk Avanza kap dan kacanya pecah.

Masih kata Budi, sebelum roboh pohon tersebut memang sudah dalam kondisi lapuk, karena faktor usia. Saat ini pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melakukan evakuasi pemotongan batang pohon yang menimpa mobil.

Sementara berdasarkan data di BPBD Ponorogo pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Ngebel RT 02/RW 02, Dukuh Siderejo, Desa Sedah, Kec. Jenangan. Akibatnya sempat menutup akses jalan. (yd/ab)