Jelajah

Tanggapan Bulog Terkait Keluhan Beras SPHP

Adanya keluhan di media sosial terkait kualitas beras stabilisasi pasokan harga pasar (SPHP) Bulog yang dinilai kurang bagus mendapat tanggapan dari Yudiaz, Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Divre 13 Ponorogo.

Menurutnya perlu ada bukti real, baik foto atau video beras SPHP yang dimaksud beserta tempat pembelian. Semua bukti terbukti akan dijadikan dasar untuk melakukan pengecekan apakah beras yang dimaksud benar beras yang dikeluarkan Bulog atau bukan.

Pasalnya sebelumnya menyalurkan beras SPHP sudah diuji kualitas maupun kuantitasnya. Selain itu harga jual beras SPHP sesuai HET adalah Rp54.500 untuk 5 kg yang bisa diperoleh di counter-counter yang sudah ditunjuk Bulog maupun di pedagang pasar.

Jika harganya diatas itu, jelas bukan beras SPHP Bulog. Sejauh ini pihaknya hanya melakukan pengawasan kepada agen atau counter resmi yang telah ditunjuk Bulog dan pasar yang disasar beras murah itu. Diluar itu bukan menjadi tanggung jawab Bulog.

Sempat ramai di medsos terkait keluhan beras SPHP yang dinilai kualitasnya kurang bagus. Selain dimasak cepat basi, warnanya kuning, dan buluk. Dalam postingan itu juga menjelaskan harganya mencapai Rp63 ribu dengan berat 5 kg. (rl/ab)