HeadlineJelajah

Pemkab Anggarkan 3,3 M Untuk Pembangunan Sumur Dalam di 27 Titik

Pemkab Ponorogo menganggarkan 3,3 miliar untuk pembangunan sumur dalam di berbagai wilayah Ponorogo  tahun 2023. Tamar Mahara Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Ponorogo mengatakan Tahun 2023 ini, sudah dianggarkan Rp 3,375 miliar untuk pembangunan sumur dalam di beberapa wilayah di Ponorogo. Anggaran miliaran itu, digunakan untuk membangun 27 sumur dalam. Di mana di setiap titiknya, anggaran dikeluarkan untuk pembangunan sumur dalam sekitar Rp 125 juta.

Lanjut Tamar, sumur dalam yang dibangun itu, sudah merata di setiap kecamatan di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya pembangunan sumur dalam itu, sudah dilakukan Pemkab Ponorogo sejak tahun 2020 lalu.

Untuk tahun ini, titiknya ada di Kecamatan Babadan, Balong, Jetis dan Sawoo. Tamar, mengungkapkan rencana awal pembangunan sumur dalam adalah 55 titik. Namun, karena ada refocusing di Dipertahankan Ponorogo, maka dananya cukup untuk membangun 27 titik sumur dalam. Saat ini pun progress progresnya sudah 90%. Bahkan, untuk Desa Pohijo Kecamatan Sampung, awal bulan November lalu sudah selesai 100 %.