Jelajah

Yamaha Fiz R Milik Warga Kesugihan Pulung, Raib Saat Parkir di Teras Rumah

Kebiasaan warga memarkirkan motor di teras rumah pada malam hari  tampaknya harus diubah demi keamanan. Kalau tidak, akan menjadi incaran para maling.

Seperti yang terjadi di Desa Kesugihan Pulung, motor Yamaha Fiz R milik Kiai Ahmad raib dicuri. Padahal saat dibawa kabur pencuri, motor keluaran tahun 2000 itu bensinnya habis dan dalam keadaan terkunci.

“Di tempat kami (Kesugihan) ini kan biasanya motor diletakkan di teras itu kan tidak apa-apa. Kemarin sedang apes saja,” kata Hafidz Kusninda anak korban melalui sambungan telepon.

Hafidz mengatakan, motor merek Fiz R kabarnya memang lagi dicari banyak orang karena jika dimodifikasi harga jualnya tinggi. Karenanya dari 4 motor yang diparkir di halaman rumah, hanya Fiz R yang disasar pada Senin (20/11).

“Motor yang diletakkan di teras itu banyak sebenarnya, ada 4,” ujarnya.

Kebetulan malam itu, seisi rumah sudah tidur sekitar jam 22.00 WIB dan baru diketahui pagi hari ketika ayahnya akan mengisi bensin. Ketika dicari kemana-mana tidak ketemu akhirnya dilaporkan ke Polsek.

Diakui jika yamaha Fiz R warna abu-abu merah itu digunakan bapaknya untuk pengajian dan juga ke sawah sehingga sangat kehilangan. Jika dihitung kerugian sekitar Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Kejadian itu dibenarkan Sugeng Riyadi, Kepala Desa Kesugihan Pulung, dimana korban merupakah tokoh masyarakat desa setempat. Kebetulan rumah yang bersangkutan dekat dengan balai desa.

“Kalau di wilayah Kesugihan ini baru kali ini lho, ini mungkin lagi ngetrend-ngetrendnya sepeda motor 2 tak diminati,” ungkapnya. 

Kasusnya sudah dilaporkan ke polsek dan harapannya segera bisa ditemukan. Menurutnya wilayah Kesugihan selama ini aman dan baru kali pertama ini ada kasus curanmor. 

Bukan kali pertama ini, motor diparkir di teras rumah raib. Awal November lalu, motor milik Widya Cantika warga Karangan Badegan juga bernasib sama. Kemudian Honda Beat milik Alit warga Munggung Pulung, hilang saat diparkir di halaman rumah kos Jalan Anggrek, Bangunsari, Ponorogo. (rl/ab)