Jelajah

Bupati Perintahkan Mulai Pekan ini, Ponorogo bersih dari pengamen

Pemerintah Kabupaten Ponorogo di bawah kepemimpinan Bupati Sugiri Sancoko telah mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah keberadaan pengamen yang meresahkan warga kota Reyog. Bupati Sancoko bahkan telah menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawahnya untuk segera menertibkan pengamen jalanan yang tersebar di setiap sudut kota, seperti Jalan HOS Cokroaminoto, Jendral Sudirman, dan Alun-Alun.

Instruksi tersebut, yang mulai berlaku sejak Senin (21/11). Namun untuk saat ini penertiban dilakukan secara humanis. Bupati Sancoko menyampaikan keputusan ini dalam upaya menjaga ketertiban kota dan kenyamanan warga.

Sementara, Kepala Satpol PP Ponorogo Joko Waskito, menjelaskan bahwa pihaknya telah rutin melakukan razia pada pagi, siang, dan malam hari. Hasilnya, sejumlah pengamen, orang dengan gangguan jiwa (odgj), dan silvermen berhasil diamankan. Waskito menegaskan pihaknya komitmen untuk meningkatkan efektivitas dengan memperbanyak titik-titik razia di pusat keramaian di kawasan kota. Bahkan selama ini pihaknya menurunkan 3 shift dengan masing-masing berisi 7 anggota