Jelajah

Gagal Beraksi, Maling Kotak Amal Warung Kemuning Sambit Justru Tinggalkan Motor di Lokasi

Nasib maling kotak amal di warung milik Pak yayak Desa Kemuning Sambit  benar-benar sial, selain gagal membawa hasil curiannya lantaran kabur karena takut kepergok, motor yang dipakai pelaku untuk beraksi justru ketinggalan sehingga sontak membuat geger warga setempat. 

Seperti disampaikan Masrur Kamituwo Desa Kemuning Sambit kepada gema surya, waktunya menjelang subuh, saat hendak mencuri uang didalam kotak amal yang dititipkan di warung, tiba tiba penjaga tempat usaha itu datang, dimana penjaga warung kaget ketika melihat gembok sudah dalam kondisi terbuka. 

“Ceritanya pembantunya dari warung itu bersih-bersih, warungnya mau dipersiapkan buka, mungkin tau yang bersih-bersih itu dia lari ke bawah warung kemudian pembantunya itu memanggil pemilik warung, karena tau pintunya sudah tercongkel” terangnya kepada gema surya Senin (20/11). 

Masrur mengatakan ketika melihat pintu tercongkel, penjaga warung berteriak, sambil berlari menuju rumah pemilik, saat itu maling segera keluar dan kabur begitu saja melewati sungai di belakang warung, sementara kotak amal diletakan begitu saja. 

“Pencuri sudah berhasil masuk, dan yang berhasil dikeluarkan dari warung itu kotak amal yang dari yayasan itu, sudah dibawa keluar dan ditaruh dibawah warung, dia itu sudah ngambil kemudian bersembunyi karena orang datang” terangnya kepada gema surya Senin (20/11). 

Sementara itu di samping warung ada sebuah motor supra X tanpa plat nomor dan sepasang sandal yang diduga kuat milik pelaku. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat dan diteruskan ke Polsek, sehingga semua barang bukti kini diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.