Jelajah

Kebakaran Rumah di Desa Jimbe, Kerugian Diperkirakan Mencapai Ratusan Juta

Kebakaran rumah terjadi di Desa Jimbe Jenangan tepatnya di RT 03 RW 01 Dukuh Dongeng Senin Siang (13/11). Rumah milik Zainul Karim Ludes dilalap sijago merah dimana penyebab kebakaran masih simpang siur.

Informasi yang disampaikan Bambang supeno, kabid damkar dan penyelamatan satpol PP pemkab, diperkirakan api berasal dari konsleting listrik namun ada yang menyebut karena lupa mematikan kompor.

Menurut Bambang, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 14:51 WIB, kemudian menerjunkan 2 mobil damkar ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Selang satu jam api berhasil dipadamkan meski diakui rumah serta isinya hangus semua, sehingga kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Sementara versi dari Kepala Desa Jimbe Manto, menyebut kebakaran terjadi karena warganya itu lupa mematikan kompor. Saat itu, istri dari pak Karim sang pemilik rumah, hendak membuatkan kopi saudaranya yang saat itu sedang bekerja di sawah.

Saat ditinggal keluar dapur, entah bagaimana sang istri malah lupa jika kompornya masih menyala. Api pertama kali diketahui oleh tetangga, dengan kondisi sudah menyala, kemudian memanggil damkar. Untuk sementara pak karim dan keluarga mengungsi di rumah saudaranya, sedangkan terkait bantuan pihaknya masih mengupayakan.