Jelajah

Pasca Konser Musik di Stadion, Penggiat Medsos Ponorogo Ikut Bersih Bersih Sampah

Banyaknya sampah usai konser musik di stadion Batoro Katong Ahad malam (05/11), menggerakan kalangan pegiat media sosial-medsos beraksi, mereka tidak lagi mengupload video maupun foto untuk koar-koar akan tumpukan sampah melainkan lebih memilih ikut aksi dan memunguti.

Seperti disampaikan Ahmad salah satu admin Ponorogo Update, pihaknya menyediakan sekitar 7 kantong plastik untuk mewadahi sampah, dimana banyak penonton yang melihat aksi mereka juga ikut membantu memunguti sampah di sekitarnya.

“Semalam itu teman nongkrong penggiat medsosnya ponorogo. Ada sekitar 6 orang, terus ada yang lihat, terus banyak yang ikut-ikut juga, terus bantu, akhirnya memungut sampah” jelasnya kepada gema surya Senin (06/11).

Diakui menurut ahmad aksinya itu memang tidak bisa maksimal namun setidaknya bisa membantu petugas kebersihan, banyak penonton yang juga ikut membantu memasukkan ke kantong kantong plastik yang sudah disediakan.Kebanyakan sampah terdiri dari botol  plastik air mineral meski sebenarnya pihak panitia sudah melarang membawa botol air minum ke dalam stadion.

“Soalnya dari panitia semalem itu, pas saya masuk itukan sudah, diamankan security jadi, tiap masuk itu tidak boleh membawa botol mineral gitu, ternyata masih ada” tambahnya.

Harapannya aksinya tersebut bisa menginspirasi para pemuda lainnya di Ponorogo jangan sekedar menyuarakan namun bisa bergerak turun tangan, aksi nyata mengenai sampah.