HeadlineJelajah

Penyidik Sat Reskrim Ponorogo Ambil Sampel DNA Bayi yang Dibuang Serta Orang Tuanya

Penyidik Sat Reskrim Polres Ponorogo melakukan tes DNA pada bayi yang dibuang di sungai Keden Dukuh Poh Sawit Desa Karangan Badegan Senin lalu. AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia Kasatreskrim Polres Ponorogo mengatakan pengambilan sampel tes DNA ini dilakukan oleh tim forensik pada kamis kemarin. Sehingga tidak berbarengan dengan otopsi selasa lalu. 

Selain bayi perempuan yang diambil sampel DNA, kata AKP Nikolas, terduga pelaku pembuangan bayi, yakni ibu bayi tersebut juga diambil sampelnya.. Bahkan bapak bayi juga diambil sampel DNAnya. Pihaknya berharap hasil tes DNA bisa segera keluar, agar kasus ini semakin terang benderang. Saat ini pun pihaknya telah memeriksa 7 saksi diantaranya yakni nenek, ibu dan  bapak bayi, tetangga serta petugas kesehatan.

“Saat ini semua diperiksa tersebut status masih saksi. Termasuk keluarga inti dari bayi yang dibuang tersebut”, Tambah Nikolas.

Sekedar informasi Satreskrim Polres Ponorogo pun mendatangkan tim forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan otopsi terhadap bayi tersebut. Hasilnya ada luka benda tumpul di bagian atas tubuh. Selain itu dipastikan bahwa bayi yang lahir itu, belum sampai genap usia 9 bulan.