Jelajah

Satu Bulan di RSUD Dr. Soetomo, Balita Yang Tercebur Kuah Sayur Jalani 6 Kali Operasi

Sudah satu Bulan balita asal Desa Pulosari Jambon Ponorogo berinisial R harus menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Soetomo Surabaya karena anggota tubuhnya mengalami luka bakar akibat tercebur ke dalam kuah sayur panas. Selama kurun waktu tersebut balita berusia 3,5 tahun ini sudah menjalani 6 kali operasi untuk menangani luka yang ia derita.

Informasi yang disampaikan Supriyadi, Kepala dinas sosial P3A pemkab Ponorogo, hingga sabtu 14 oktober 2023, kondisinya semakin membaik dan stabil, sehingga harapannya bisa pulih kembali dan segera dibawa pulang ke Ponorogo. 

“Sudah satu bulan, dan kita berdoa semoga segera sembuh, dan bisa pulang ke Ponorogo” terangnya kepada gema surya Ahad (16/10).

Pihaknya terus melakukan pendampingan agar selama menjalani pengobatan di rumah sakit dr.Sutomo mendapat pelayanan maksimal, selain pendanaan pihaknya juga menyediakan rumah singgah bagi keluarga penunggu, namun dengan alasan lokasinya jauh dengan rumah sakit, keluarga pilih tinggal di sekitar rumah sakit. 

“Mulai dari awal kita lakukan penanganan, TKSA kami yang ada di Jambon itu  membantu penanganan melalui dari awal, lalu di rumah sakit Dr. Harjono Ponorogo, ke dr.Soedono madiun dan terakhir dirujuk ke sutomo ini, semuanya atas penangan dari pemerintah” jelasnya.

Seperti yang diketahui balita berinisial R tercebur kuah sayur panas yang ada di panci pada pertengahan September lalu, akibatnya kulit balita tersebut melepuh dan mengalami luka bakar 50 persen sehingga dilarikan ke RSUD Dr. Harjono, hingga ke Surabaya.