Jelajah

Pencurian Kotak Amal di Musholla Jl.Menur, Uang Satu Juta Rupiah Raib

Pencurian kotak amal kembali marak, setelah kemarin ada kasus di Ngrayun, kini kasus serupa juga terjadi di Jl.Menur Ponorogo, dimana Musholla Al-Amin di kawasan tersebut menjadi sasaran pencurian dengan uang yang dibawa sekitar Rp.1000.000. 

Seperti disampaikan Edwin Ketua RT setempat, kejadian ini terjadi sepekan yang lalau dimana uang dalam kotak amal raib, pencuri hanya menyisakan recehan dan selembar pecahan Rp.10.000, pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh marbot jelang sholat ashar yang mendapati kotak amal dalam keadaan tersebuka.

kata Edwin, Kemungkinan pelaku melakukan aksinya saat siang hari jelang sholat dzuhur, karena posisi kotak amal ditaruh di atas etalase mukena. Saat itu, diketahui gembok dalam kondisi rusak bekas dipotong dengan tang. Gemboknya kemungkinan dibawa pelaku sementara tang, justru tertinggal dan ditutup dengan sajadah.

Terakhir kali Edwin mengatakan, uang dalam kotak amal tersebut diambil saat momen idul fitri tahun ini, sehingga kemungkinan total uang yang diambil mencapai satu juta rupiah. Edwin menambahkan, kasus serupa sudah terjadi ketiga kalinya, dimana sebelumnya sudah 2 kali kasus pencurian yang sama namun pernah sekali gagal.

Dari beberapa kasus sebelumnya, pelaku juga meninggalkan tang dan merusak gembok, sehingga dicurigai pelaku pencurinya sama. Rencananya, supaya lebih aman, lanjut Edwin, akan dibuat kotak amal dari besi diletakan diluar dan ditempel ke tembok.