AdvertorialJelajah

Gerakan Ponorogo Menulis 2023, Antusias Luar Biasa Hingga Dibanjiri Peserta

Rangkaian lomba Gerakan Ponorogo Menulis 2023 sudah sampai pada tahapan Final Sabtu 14 Oktober 2023, Pada tahapan Final ini, panitia mengundang masing-masing 20 peserta terbaik lomba pidato jenjang SD\MI, SMP/MTS dan artikel untuk SMA/MA.Setelahnya akan diambill 10 Peserta Terbaik, sebelum ditentukan pemenangnya. Selain itu juga didatangkan 10 tim terbaik lomba Vlog.

Nurlaila Jajuli Ketua Panitia mengatakan, untuk urutan yang menjadi juara 1,2,3 hingga 10, akan diumumkan langsung oleh Bupati Ponorogo pada Rabu 25 Oktober nanti di SMAN 2 Ponorogo. Pihaknya tidak menyangka jika antusias peserta yang ikut lomba luar biasa, lantaran baru tahun 2023 ini menyasar tingkat SMA, MA sederajat.

Dari lomba pidato jenjang SD/MI memperoleh 44 Peserta dari 29 Sekolah, Kemudian jenjang SMP/MTS 112 peserta dari 57 Sekolah, sementara vlog untuk SMP/MTS dari 53 Tim dari 34 Sekolah, jenjang SMA/MA 18 Tim dari 13 Sekolah, sedangkan untuk Artikel, total 44 Peserta dari 42 Sekolah.

Lanjut Nurlaila Gerakan Ponorogo Menulis (GPM) ini sudah ketiga kalinya digelar dan tahun 2023 ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun GPM yang ke . Lantaran antusias yang luar biasa, panitia akhirnya menambah dua kategori pemenang untuk lomba Vlog yakni Video Vlog terfavorit dan video vlog konten terkreatif. 

Tahun 2023 ini sengaja merambah literasi digital dengan lomba vlog dan ternyata hasilnya semuanya bagus. Besar harapan dengan adanya lomba-lomba GPM ini generasi muda saat ini, bisa menganalisis setiap info yang diterima melalui media, selain itu harus lebih bijak lagi dalam memutuskan sesuatu hal di kehidupan sehari-hari.