Jelajah

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Seleksi Kakang Senduk 2023

Ratusan pelamar mengikuti seleksi pemilihan duta wisata kakang senduk yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo, dimana setidaknya setidaknya ada 225 pelamar yang menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia, hal tersebut disampaikan Judha Slamet Sarwo Edi Kepala Disbudparpora, dari 225 tersebut yang memenuhi persyaratan hanya 122 pelamar sisa yakni 103 dinyatakan tidak lolos seleksi.

Dari 122 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi itu terdiri 60 pendaftar kakang, dan 62 senduK, Sedangkan 103 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi karena beberapa hal, misalnya karena tinggi badan kurang, usia belum mencukupi, hingga tidak bertempat tinggal di Ponorogo. Judha mengungkapkan mereka yang dinyatakan lolos seleksi pendaftaran dan persyaratan administrasi itu nantinya harus mengikuti tahapan tes.

Tes itu antara lain terkait performance, tes tulis dan wawancara, tes talenta, pihaknya berharap dengan banyaknya pelamar ini maka persaingan akan lebih ketat, sehingga kualitas SDM semakin baik guna mendukung pengembangan pariwisata di kota reog, sementara itu dibanding tahun lalu ada peningkatan pendaftar dalam pemilihan kakang senduk tahun 2023.