HeadlineJelajah

Laka Maut Pelajar MTSN 6 Ponorogo, Kepsek: Tak Kurang-Kurang Lakukan Tindakan Preventif dan Edukatif, Butuh Kerja Sama Orang Tua

Laka hingga merenggut nyawa di wilayah Nggadel Sukorejo, 06 Oktober 2023, yang melibatkan salah satu murid MTSN 6 Ponorogo, dibenarkan oleh Kepala Madrasah, Nyamiran. Selaku Kepala Madrasah, pihaknya turut berduka dan prihatin atas kejadian naas tersebut. Sebenarnya dari Sekolah sudah sering mengadakan bimbingan sebagai tindakan preventif dan edukatif. Bahkan sudah melibatkan Polsek Setempat hingga Satlantas Polres. Tidak hanya itu sekolah juga melibatkan warga jika ada muridnya yang diketahui kebut-kebutan atau motornya pretelan, silahkan dihentikan dan melaporkan ke pihak Madrasah yang beralamatkan di Bogem Sampung tersebut. Pekan lalu, pihaknya juga sudah menyurati Polsek meminta bantuan mengatur arus lalu lintas di titik ramai seputar Madrasah.

Selain itu, lanjut Nyamiran, selebihnya dibutuhkan kerjasama dengan pihak orang tua. Hal ini lantaran ketika anak sudah pulang, Madrasah akan sulit melakukan pengawasan karena sudah diluar jangkauan Bapak-Ibu guru. Oleh karena itu, kejadian ini akan menjadi evaluasi Madrasah agar kedepan tidak terulang kejadian serupa.

Nyamiran menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk, kronologinya korban berinisial ML masih duduk di kelas 7, mengendarai motor saat pulang sekolah. Korban tinggal di Dukuh Soko, Desa Bangunrejo, Sukorejo. Saat kejadian, dari arah utara ada beberapa pengendara beriringan, lantas dari selatan ada truck. Kemudian dari belakang truk ada pengendara lain yang belok tiba-tiba. Entah bagaimana detailnya, diduga ML banting setir hingga menabrak pengendara lain. Korban lain tersebut kebetulan cucunya juga bersekolah di MTSN 6 Ponorogo. Setelah kejadian, Pihak sekolah langsung mengirim armada untuk menolong. Sementara korban ML meninggal di lokasi dan dibawa oleh Satlantas Polres.