Jelajah

Perbaikan Jalan Raya Ngebel Ruas Pos Mlilir Pertigaan Pasar Janti Sudah 50 Persen Dari Progres

Perbaikan Jalan Raya Ngebel ruas pos Mlilir – pertigaan pasar Janti yang mulai dikerjakan 11 Agustus lalu, sudah sentuh 50 persen pengerjaannya.

Shintawati Kabid Bina Marga DPUPKP Ponorogo mengatakan, perbaikan jalan yang sering dilewati angkutan berat itu digelontor anggaran Rp936 juta dari pos APBD. Pekerjaan pengecoran beton sudah dilakukan tepatnya di depan pasar Janti untuk selanjutnya, jalan dilapisi aspal hotmix.

Lebih lanjut dikatakan, pekerjaan perbaikan jalan tersebut tidak hanya berada di titik tersebut tapi termasuk dalam satu paket pekerjaan dengan beberapa ruas lain.

“Jadi yang sisi selatan memang kita buat drainase, nanti arahnya akan menuju jalan nasional sisi selatan. Memang permasalahan selama ini kan juga alirannya tidak lancar, maka kami perbaiki salurannya,” tambah Shintawati.

Nanti ada crossing saluran juga yang dikerjakan bidang lain (Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPKP, Red), akan dikerjakan bersama agar hasilnya maksimal.

Seluruh pekerjaan ditarget rampung sebelum akhir Desember mendatang. Selama pekerjaan berlangsung jalur tersebut ditutup sementara. Shinta menegaskan, hal itu bertujuan agar hasil pekerjaan maksimal. (yd/ab)