Jelajah

Tunjang Kegiatan, Pimpinan Daerah Aisyiyah Bangun Gedung Aula 3 Lantai

Tak lama lagi impian Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo untuk memiliki gedung serba guna yang representatif bisa segera terwujud. Rencananya PDA akan mulai membangun gedung aula kantor PDA 3 lantai dengan melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (16/9).

Seperti dikatakan Sri Hidayah, Sekretaris PDA Ponorogo, lokasi gedung baru tersebut berada di belakang Kantor PDA Ponorogo yang ada di Jalan Ahmad Dahlan 58.

“Rencana pembangunan gedung ini, fokusnya pembangunan gedung aula, nanti terdiri dari 3 lantai,” tambahnya. 

Untuk lantai pertama resepsionis, ruang lobby, catering, meeting, kamar mandi hingga musala. Untuk lantai 2, digunakan untuk aula (ruang pertemuan yang mampu menampung 200 tamu), sementara lantai 3 dan 4 digunakan untuk kamar yang digunakan serta rapat-rapat pertemuan, dengan luas areal 1000 meter persegi.

Sementara anggaran yang digunakan mencapai Rp3 miliar lebih. Saat ini kata Sri Hidayah, dana yang adam baru sekitar separuh dari total anggaran yang mencapai Rp3 miliar. Kekurangannya, pihaknya akan melakukan penggalangan dana di seluruh komponen Aisyiyah, amal usaha Aisyiyah, dan elemen lain.

“Ini sudah mulai tanggal 8 September sudah mulai surat perintah melaksankan tugas kerja. Peletakan batu pertamanya besok (Sabtu 16 September 2023),” ungkapnya.

Dijelaskan, selama ini karena belum memiliki gedung aula sendiri yang memadai, seringkali harus meminjam kesana kemari, sehingga ke depan diharapkan, dengan berdirinya gedung baru bisa menunjang kegiatan organisasi PDA. (ii/ab)