Jelajah

Sukses Gelar Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ponorogo Dapat Penghargaan APDI

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengembangkan potensi wisata dan ekonomi kreatif berbuah manis. Pemkab Ponorogo baru saja mendapat penghargaan berupa Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023 karena dinilai mampu melakukan akselerasi pembangunan ekonomi dengan cepat.

Sapto Jatmiko, Kepala Dinas Kominfo Statistik menyampaikan, penghargaan tersebut hanya diberikan untuk 10 kabupaten/kota di Indonesia. Ponorogo sendiri harus berjuang keras agar mampu menyisihkan ratusan daerah lain.

Dijelaskan, keberhasilan tersebut tentu tak lepas dari berbagai event yang selama ini terus dilakukan Pemkab. Mulai dari event-event wisata budaya, hingga pengembangan ekonomi kreatif yang melibatkan kalangan UMKM lokal.

Pihaknya berharap Pemkab Ponorogo tak henti-hentinya mengembangkan ekonomi kreatif dan memperbanyak sentra-sentra ekonomi, jangan sampai malah membuat loyo atau terjadi penurunan.

Dirinya optimistis, langkah itu akan lebih mudah mengingat, saat ini Pemkab tengah melakukan face off di Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, dan disusul Jalan Gajah Mada, dimana dengan face off sentra ekonomi diharapkan bisa ikut tumbuh. (ii/ab)