Kunci Motor Masih Menancap, Scoopy Milik Warga Koripan Bungkal Raib Digondol Maling

Awas maling motor masih bergentayangan di Ponorogo. Setelah beberapa waktu lalu, sepeda motor CBR raib di waktu ditinggal pemiliknya ngopi di Desa Ngrupit Jenangan, giliran scoopy milik Lita warga RT 02/RW 01 Dukuh Tiron Koripan Bungkal yang hilang dicuri. Kepada Gema Surya korban menyampaikan scoopy warna hitam putih AE 3176 WK  itu, disasar pencuri saat diparkir di samping rumah. Motor itu dipakai adiknya untuk mengecek kandang yang terletak di belakang rumah. Lantaran merasa haus, kemudian tersebut menuju ke dapur rumah lewat pintu belakang. Karena niatnya cuman untuk minum, kunci motor memang masih menancap. Setelah itu. kurang dari  5 menit saat kembali lagi, motor kesayangannya sudah tidak ada ditempatnya. 


Lita awalnya tidak curiga karena dikira dipakai istri adiknya tersebut, namun ternyata tidak. Dirinya sudah mencoba mencari kemana mana tetap tidak ketemu akhirnya yakin jika motornya dicuri sehingga lapor polisi. Dijelaskan motor scoopy keluaran 2016 itu, kondisinya masih bagus sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp 15.000.000.

Sebenarnya, lanjut Lita, pencurian tersebut sudah terpantau CCTV. Hanya saja pelakunya kurang jelas lantaran mengenakan helm dan jaket. Bahkan salah satu karyawan korban sempat berpapasan dengan pelaku dan tahu ada orang asing menuntun motor. Namun karena dirinya punya usaha peternakan dikira tamu jadi tidak menaruh curiga. Dalam setahun terakhir, wilayahnya memang tidak aman, sudah 3 kali terjadi kasus pencurian sepeda motor dan tidak satupun kasusnya yang terungkap.