Jalan Santai HUT SMPN 6 Ponorogo, Diberangkatkan Langsung Oleh Wabup Lisdayarita

Ratusan siswa dan Guru SMPN 6 Ponorogo sangat antusias saat mengikuti jalan santai bahagia di Kamis pagi (31/08/2023). Kegiatan tersebut diberangkatkan langsung oleh lisdyarita wakil Bupati Ponorogo. jalan santai bahagia merupakan puncak perayaan hari ulang tahun ke-30 sekolah yang berada di Jl.Soekarno Hata tersebut, selain itu pihaknya juga membagikan paket sembako kepada yang membutuhkan.


Seperti yang disampaikan Sri Iswantini S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 6 Ponorogo pihaknya bersyukur SMPN 6 Ponorogo bisa mencapai usianya yang ke-30 tahun. 

“Alhamdulillah ini ulang tahun yang ke 30, untuk smp negeri 6 ponorogo, jadi kita berdiri tahun 93, dan sekarang 2023, sudah 30 tahun SMPN 6 mendedikasikan diri untuk memajukan pendidikan di kabupaten Ponorogo”  Terang nya kepada wartawan Kamis (31/08).

Dalam rangkaian acara hari ulang tahun ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan baik untuk siswa maupun sekolah di luar SMPN 6, kegiatan tersebut yakni berbagai perlombaan yang diikuti Peserta didik tingkat SD dan MI di Ponorogo, menurutnya hasil dari perlombaan tersebut ada juga siswa yang sekarang bersekolah di SMPN 6 Ponorogo.

“Kami melakukan berbagai kegiatan, baik ekstern maupun intern, untuk lomba-lomba ekstern sudah kami lakukan di bulan Februari lalu, lomba-lomba tingkat SD MI” ujarnya. 

Sementara itu untuk perlombaan baik akademis dan non akademis yang melibatkan siswa internal yakni untuk mewadahi melatih dan pembinaan, nanti hasilnya tersebut bisa mewakili SMPN 6 Ponorogo dalam ajang perlombaan baik di tingkat Kabupaten hingga Nasional. 

“Lomba-lo,na intern bertujuan untuk menggali dan mewadahi kemampuan anak-anak di bidang akademis, maupun non akademis, di tingkat intern” imbuhnya.

Pihaknya berharap Snapo julukan SMPN 6 Ponorogo bisa bergandeng erat bergerak lebih cepat untuk SMPN 6 hebat demi terwujudnya pendidikan yang luar biasa.

Sementara itu Lisdyarita wakil bupati Ponorogo mengungkapkan di usia yang ke 30 tahun ini pihaknya berharap prestasi SMPN 6 semakin moncer lagi serta lebih disenangi oleh masyarakat luas. 

“Usia yang lagi unyu-unyu nya, ya saya menyemangati, teman-teman di SMPN 6 ini, termasuk ibu kepala sekolah, jangan berkecil hati, walaupun tempatnya kecil, namun sangat luar biasa, Masuk SMP 6 itu langsung bahagia banget rasanya” kata Wabup.

Sedangkan Nurhadi Hanuri kepala dinas pendidikan berharap SNAPO lebih berprestasi lagi, serta mampu untuk mengembangkan kreativitas karena sekolah itu layanan karena memberikan pembentukan karakter bagi peserta didik.

“Jadi bukan yang kita lihat bukan sekolah mininya, tetapi bagaimana bisa mengembangkan kreativitasnya, karena apa, sekolah itu adalah layanan, jadi memberikan pembentukan karakter bagi peserta didik yang terbaik itu seperti apa” pungkasnya.