Moment Hari Jadi, DPRD Sediakan Makanan Gratis Hingga Permohonan Maaf

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupate Ponorogo menyediakan stand makanan dan minuman gratis sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo yang ke-527. Ribuan warga terlihat menikmati makanan dan minuman gratis di sepanjang jalan Alun-Alun Ponorogo pada Jumat sore (11/08/2023).


Sunarto Ketua DPRD menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mengapresiasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang belum mendapatkan perhatian dari dinas terkait, meskipun hanya 130 UMKM namun untuk pemerataan UMKM, setidaknya dapat membantu para pelaku usaha di Alun-Alun Ponorogo. 

“Ini untuk mengapresiasi, ukm yang belum tersentuh perdagkum, belum tersentuh instansi lain, kita mencoba untuk melengkapi itulah, itu” katanya kepada wartawan (11/08).

Selain itu, pada hari yang sama, DPRD juga mengadakan rapat paripurna dengan kehadiran Bupati Ponorogo dan stafnya. Agenda rapat membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait pajak dan retribusi daerah dimana upaya tersebut penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tanpa memberatkan masyarakat. 

“Hari ini mohon doa restunya, DPRD Ponorogo lagi membahas raperda tentang pajak daerah, dan retribusi daerah, ada hal-hak yang krusial, dalam rangka meningkatkan PAD tetapi juga dalam rangka meringankan beban masyarakat” terangnya.

Jika pelayanan legislatif kepada masyarakat masih belum maksimal, pihaknya memohon maaf dan berkomitmen untuk bekerja lebih giat di masa depan, pihaknya berharap  partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan dan kritik konstruktif untuk memajukan pembangunan Ponorogo.

“Mohon maaf DPRD belum bisa melayani masyarakat sepenuh hati, belum bisa maksimal, tentu ada kekurangan, saya atas nama pribadi, atas nama pimpinan, dan anggota DPRD sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya” pungkasnya.