Jelajah

Polres Ponorogo Salurkan 20 Tangki Air Bersih di Empat Titik Wilayah Kekeringan

Mengatasi dampak musim kemarau yang saat ini terjadi, Polres Ponorogo salurkan ribuan air bersih ke wilayah Desa Sidoharjo Pulung tepatnya lingkungan Magersari RT 4 RW 4 Dukuh Sukun Kamis siang (03/08) pasalnya dilokasi tersebut Sejak seminggu terakhir sumber mata air bersih sudah mulai mengering. 

Seperti yang disampaikan Sumiati Warga setempat, dimana sudah sejak Seminggu terakhir baik sumur maupun air sungai mulai mengering, Padahal setiap harinya dirinya bersama 16 KK lainnya hanya mengandalkan sumber sumur dan sungai tersebut untuk mencuci, mandi namun untuk memasak membeli air isi ulang. 

“sumurnya kering itu, mau masak susah, mau mandi susah, kecuali ada air isi ulang ini tapi beli” katanya kepada wartawan di lokasi. 

Dengan kondisi tersebut ia bersama warga lain yang terdampak merasa bersyukur memperoleh bantuan air bersih dari Polres Ponorogo, dimana bantuan ini minimal bisa digunakan untuk 10 hari kedepan. 

Sementara itu Wakapolres Ponorogo Kompol Verawaty Thaib mengatakan ada 20 truk tangki air yang didistribusikan, dimana setiap tangki truk berisikan 6000 liter air bersih. 

“Bakti sosial hari ini kita laksanakan dari Polres Ponorogo untuk memperingati 28 tahun pengabdian batalyon patriatama akpol 95, jadi kenapa kita memilih air bersih karena di Ponorogo ini masih ada 26 titik kekeringan, mulai Juli kemarin mata air sudah mulai kering” katanya kepada wartawan Kamis (03/08)

Pendistribusian dilakukan menyebar, tidak hanya di wilayah Pulung saja melainkan wilayah lain, seperti Balong serta Slahung, selain air bersih pihaknya juga membagikan sembako kepada warga terdampak kekeringan.