Jelajah

Antisipasi Pengemis Dan Pengamen Terutama di Event Grebeg Suro Satpol PP Ponorogo Gencar Razia

Antisipasi pengemis dan pengamen serta gelandangan di perayaan grebeg suro, satpol PP Ponorogo gencar lakukan razia, terlebih dalam beberapa hari terakhir ramai di media sosial mengenai gerombolan pengemis yang diturunkan dari sebuah mobil dan terkesan terorganisir di wilayah Madiun.

Tak ingin hal itu terjadi Joko Waskito Kepala Satpol PP Sabtu (15/07) mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan razia dimana pintu-pintu masuk ke Kota akan disisir oleh petugas. Selain itu juga menambah personil tim reaksi cepat (TRC), Joko tak ingin event grebeg suro yang saat ini digelar menjadi ajang para pengemis dan pengamen untuk beraksi.

Joko menambahkan pihaknya tak menampik bahwa tidak bisa selama 24 jam berpatroli. Sehingga dibutuhkan peran aktif media juga masyarakat serta siapapun untuk melapor, jika menemui aksi dari pengemis maupun pengamen serta gelandangan yang mengganggu kamtibmas terutama di wilayah kabupaten Ponorogo utamanya saat ini di wilayah Alun-alun yang menjadi pusat perayaan Grebeg Suro.