Aksi Bersama Untuk Sesama, LazisMu Ponorogo Bantu Pemasangan KWH Meter Bagi Penyitas Bencana Longsor Gunung Banyon

Pasca terjadinya longsor di Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo pada Oktober 2022 lalu, banyak warga yang terdampak sehingga kehilangan rumah tinggal. Hal ini karena rumah yang selama ini mereka tempati masuk dalam zona bahaya, apalagi kondisinya sudah tidak layak huni, sehingga membuat mereka harus pidah ke rumah hunian sementara (huntara).


Seakan tidak ingin melepas begitu saja setelah membantu warga terdampak mulai dari droping logistic, pendampingan kebencanaan, dan pembangunan jalan, sampai saat ini LazisMu Ponorogo masih melakukan berbagai kegiatan recovery pascabencana yang terjadi setahun silam.

Terbaru, LazisMu Ponorogo membantu pemasangan KWH meter listrik untuk 22 unit rumah huntara di lahan relokasi Dukuh Sidomukti Desa Talun Ngebel. Sabtu (1/7)

“Bantuan ini merupakan misi kemanusiaan, yaitu aksi bersama untuk sesama. Semangat harus ditanamkan kepada warga terdampak. Bersama-sama membangun sinergitas untuk terus tumbuh. Masyarakat setempat harus patuh pada pemerintah setempat tentang kewaspadaan bencana, sehingga ke depan akan lebih aman dan nyaman”, jelas Ketua LazisMu Ponorogo, Pamuji Budi Santoso.

Pihaknya didukung, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo serta bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Ponorogo yang juga melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya penyembelihan hewan kurban, pengobatan gratis, dan edukasi kesehatan