Jelajah

Kandang Ayam di Jalan Sidomukti Cokromenggalan Terbakar, 2 Mobil PMK Diterjunkan

Warga lingkungan Krajan RT 03 RW 01 Jalan Sidomukti Cokromenggalan Ponorogo dibuat panik, dengan kejadian kebakaran kandang ayam milik Agus Pambudi warga setempat pada Ahad (25/06) sekira jam 22.00, yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman penduduk.

Lurah Cokromenggalan Wahyuning mengatakan, pemilik rumah sedang berada diluar Kota. Beruntung kambing yang ada di kandang rumah RT setempat berisik, sehingga pemilik mengecek yang ternyata kandang ayam yang letaknya bersebelahan kebakaran. Karenanya langsung minta bantuan tetangga lainnya, kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Beberapa menit kemudian 2 unit mobil PMK datang dan langsung melokasir api. Tidak ada waktu satu jam api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah karena bangunan habis terbakar, belum ada laporan adanya ternak yang mati sebab kandang ayam itu kosong. Sementara kepala satpol PP Joko waskito mengatakan pasca menerima laporan pihaknya menurunkan 2 unit mobil PMK ke lokasi dan berhasil melokasir api sehingga tidak sampai merembet ke rumah rumah penduduk, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.