Bersama Bupati Sugiri, Suasana Haru Selimuti Pelepasan 113 Jamaah Haji Ponorogo Gelombang 2

Sebanyak 113 jamaah haji asal Ponorogo gelombang 2 dilepas oleh Bupati Sugiri Sancoko dan Forkompinda. Pemberangkatan dilakukan pada Jumat (9/6) jam 09.00 WIB.


Berlokasi di Pendopo Agung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko dan Forkopimda menyalami satu per satu jemaah haji yang akan berangkat ketanah suci. Pelepasan ratusan jamaah haji dalam suasana haru.

Jamaah haji gelombang kedua ini akan langsung menuju ke Makkah. Berbeda dengan jamaah haji gelombang satu yang menuju Madinah.

Seperti dikatakan Sugiri Sancoko, pihaknya melepas ratusan jemaah haji asal Ponorogo gelombang kedua dalam suasana haru dan bahagia. Kang Giri berharap para jamaah haji ini ibadahnya dilancarkan Allah SWT. Berangkat dalam keadaan sehat dan selamat, begitupun pulangnya juga selamat.

Sugiri pun titip doa kepada jamaah haji agar Ponorogo senantiasa rukun, lancar, rakyatnya sejahtera, damai, indah, serta pemimpinnya segera taubat

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo, M. Nurul Huda mengungkapkan jumlah haji ini merupakan yang terbesar dalam sejarah yakni 611 jamaah haji gelombang 1 dan gelombang 2. Bahkan disinyalir ada gelombang 3 yang akan berangkat ke tanah suci.

Diperkirakan jamaah haji tersebut akan kembali ke Ponorogo pada tanggal 20 Juli 2023. Keseluruhan haji yang berangkat ini dalam kondisi sehat