Jelajah

Petani di Kecamatan Pulung Resah, Hasil Panen di Sawah Serta Alat Pertanian Raib Dicuri

Sejumlah  petani di Wilayah Pulung sejak Sebulan terakhir resah dengan aksi pencurian, hasil panen dari jagung hingga gabah yang belum sempat dibawa pulang ke rumah, sudah raib digondol maling. Seperti yang dialami Maulana Rizky warga Pulung Merdiko, 8 karung gabahnya hilang saat di letakan di gubuk pada malam hari.

Kepada gema surya Kamis (08/06) ia mengatakan gabah tersebut rencananya masih menunggu angkutan sehingga diletakkan di gubuk dulu bersama beberapa alat pertanian seperti tangki semprot, tabung gas, senter dan aki, dimana semuanya juga hilang diangkut pencuri. Sebenarnya ada saksi yang mengetahui beberapa orang wira-wiri di sekitar lokasi, namun tidak curiga jika sekelompok orang tersebut pencuri.

Dari informasi yang didapat, Mereka ada yang mengendarai mobil grand max warna hitam dan juga sepeda motor dengan usia yang masih muda. Dari kejadian itu ia kemudian mengetahui, Ternyata bukan hanya hasil panen miliknya yang raib tapi juga milik sejumlah petani lain di Pulung yang disasar, meski demikian kasus ini belum sampai dilaporkan ke polisi.