Jelajah

Baksos PKK Ponorogo di Slahung, Bagikan Sembako, Bibit Sayuran dan Buku Bacaan

Bakti sosial terus dilakukan tim penggerak PKK Kabupaten Ponorogo. Selasa 6 Juni 2023, selain memberikan sembako juga memberikan bibit tanaman berupa pohon lombok, pohon terong dan pohon tomat serta memberikan buku bacaan di balai desa Menggare Slahung. 

Susilowati Sugiri Sancoko, ketua Tim penggerak PKK menuturkan, khusus Untuk pemberian buku bacaan, lantaran prihatin dengan anak zaman sekarang yang diasuh gadget. Buku bacaan yang diberikan lebih ke edukasi seperti  buku tentang cerita nabi-nabi maupun tentang nasehat-nasehat bagi sang anak.

Adapun pemberian bibit bertujuan agar dimanfaatkan di pekarangan dengan baik. Pasalnya jika tumbuh dan bisa dipanen bisa mengurangi uang belanja. Apalagi saat ini harga cenderung mahal. Susilowati mengaku pembagian sembako berawal dari pandemi covid 19. Lahirnya ini ketika melihat para lansia yang tenaganya sudah sepuh. Jumlah sembako yang dibagikan pun yakni 50 paket sembako dalam setiap desa.

Sekedar informasi, dalam baksos perdana setelah bulan puasa dan Lebaran ini, sasarannya di Kecamatan Slahung. Ada 6 desa yang menjadi sasaran. Ke 6 desa di Kecamatan Slahung itu adalah Desa Menggare, Desa Kambeng, Desa Galak, Desa Jebeng, Desa Plancungan dan Desa Ngloning.

Pantauan jurnalis radio gema Surya, Baksos kali ini diawali di balai desa Menggare. Ketua TP PKK Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko hadir bersama Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, serta wakil bupati Ponorogo, Lisdyarita.